Senin, 30 April 2012

PERMEN DIDUGA MENGANDUNG AMPHETAMINE

Media http://regional.kompas.com/read/2012/01/03/13205412/Permen.Mengandung.Amphetamin.Beredar.di.Medan pada Januari 2012 memuat berita dengan judul "Awas, Ada Permen Bikin Mabuk!" . Disebutkan dalam berita tersebut bahwa Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengindikasi adanya peredaran permen yang mengandung amphetamine di Medan dengan nama dagang "Magic Pop" . 

Informasi tersebut tidak benar karena berdasar kan hasil penelusuran Badan POM RI dengan melakukan sampling dan pengujian terhadap permen “Magic Pop” Rasa Strawberi, Cola, Jeruk dan L emon dari importir/distributor dan juga dari beberapa sarana distribusi di wilayah Jakarta, Bengkulu, Semarang, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, Pontianak, Samarinda dan Jayapura menunjukkan hasil negatif terhadap uji amphetamine dan turunannya. Sedangkan hasil penelusuran yang dilakukan di wilayah Banda Aceh, Padang, Medan, Batam, Pangkalpinang, Manado, Palu, Kupang dan Manokwari tidak ditemukan produk permen tersebut. 

Badan POM RI terus melakukan pemantauan terhadap isu peredaran permen yang diduga mengandung amphetamine dan turunannya. 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar